Talk About

Halal Life Style dan Parfum Casablanca Halal Mist


Sudah 2 tahun semenjak saya putus dengan mantan pacar saya. Alasan putusnya karena dia cheating alias selingkuh. Setelah putus fase galau itu sudah pasti ada. Saya yang mutusin saya juga yang galauin .Saya jadi sering bertanya pada diri saya sendiri ,saya kurang apa ? kenapa bisa ada yang lain. Setelah saya pikir – pikir lagi ternyata dia-nya saja yang brengsek. Dan patah hati ini bikin saya sadar betapa cemburunya Allah melihat saya lebih mencintai hambanya dari.


Note to self,mencintai manusia sewajarnya.Karena kalau Tuhan cemburu kita ga tau nikmat mana yang akan Tuhan ambil dari kita. Setelahnya saya memutuskan untuk ga pacaran. Untuk saat ini, menjaga diri adalah cara yang paling elegan menyambut cinta yang halal.


Cinta itu fitrah, jatuh cinta itu masalah, tapi kamu harus tau kalau kita jatuh cinta dengan seseorang sebelum menikah, tidaklah ada cara yang halal selain berdoa. Melangitkan doa untuk cinta adalah sebaik – baiknya mencintai dengan cara yang halal.


Sekarang saya lagi sibuk – sibuknya memperbaiki diri. Katanya sih jodoh itu cerminan diri kita jadi jangan malas untuk perbaiki diri sendiri.Tunggu saya glow up ya mas, biar nanti ngerasain nyesel nyia nyiain saya wkwk . Sebagai seorang muslim , menerapkan halal life style secara konsisten adalah salah satu cara saya untuk memperbaiki diri. Memangnya life style yang halal itu bagaimana sih ?

1.Konsep Hidup Minimalis


Mecontoh dari tokoh nomor satu di dunia yakni Nabi Muhammad SAW saya ingin hidup seperti beliau. Hidup sederhana atau bahasa kekiniannya minimalis. Beli barang seperlunya. Karena semuanya akan dihisab. Setiap barang yang kita miliki harus memiliki fungsi, jika tidak singkirkan . Setiap waktu yang kita miliki harus benar – benar berguna, jika tidak jangan lakukan. Setiap pertemanan/hubungan yang kita jalani harus membawa manfaat untuk kehidupan. Jika tidak, tinggalkan. Setiap social media yang kita masuki harus memiliki value untuk diri kita. Jika tidak tutup atau keluarlah.

2.Mencari Rezeki yang Berkah


Dulu sebelum saya berhijab,saya bekerja sebagai sales marketing di sebuah perusahaan ritel. Di dalam SOP untuk posisi saya tidak boleh berhijab. Kalau kalian bertanya kenapa tidak boleh berhijab, ya karena itu adalah ranah privasi perusahaan masing – masing . Sekarang saya sudah risegn dan bekerja di kantor saya yang baru dan alhamdulillah boleh berhijab jadi saya bisa menjalankan kewajiban saya sebagai muslim dengan berhijab. Semoga rejeki yang saya terima di sini lebih berkah.

3.Mengelola keuangan Sesuai Syariat


Saya mulai menggunakan layanan perbankan Syariah setahun terakhir ini. Katanya sih baik bank syariah ini ya kurang lebih sama dengan bank konvesional cuma beda istilah aja. Tapi karena masih katanya saya yang awam ini ya nekat aja bikin akun bank. Yang paling tepat ya memang datang ke bank dan bertanya langsung ke bagian customer service. Insyaallah aman, sudah terbebas dari riba. Karena transaksi didalamnya sudah sesuai syariat, berkonsep islami dan berupaya maksimal dalam menghindari riba. Menurut fatwa MUI bahwa bunga bank adalah riba.

4.Akses pendidikan dan Fasilitas Kesehatan yag Islami


Saya agak menyesal dulu kenapa nggak mondok. Iri sekali lihat keponakan saya ikut boarding school dan hafalan Qur’annya bagus sekali. Jadi saya punya cita – cita kecil, suatu hari nanti kalau dikaruniai Tuhan putra-putri yang lucu biarlah mereka nanti mondok itupun kalau mereka mau sih, saya nggak memaksa ( semoga jodoh saya baca ini wkwk). Kalau ngomongin fasilitas kesehtan sekarang saya lebih sering ke rumah sakit islami. Sebenarnya karena jaraknya deket dari rumah sih. Bagus pelayanannya ada bimbingan rohani, doa bersama, dan pembacaan ayat – ayat suci Al-quran di jam jam tertentu bikin adem hati dan pikiran. Tapi ya kalau bisa jangan sakit sih.

5.Hiburan yang lebih islami


Dulu cara saya menghibur diri dengan berwisata, menonton film/ drama berbagai genre di situs bajakan, mendengarkan podcast ataupun lagu di spotify . Sekarang saya udah sedikit – sedikit berubah. Saya tertarik wisata religi, wishlist saya sekarang ini setelah pandemi selesai pengen ke wlisongo .Beberapa waktu yang lalu saya rewatch film ayat – ayat cinta dan ketika cinta kita bertasbih. Ternyata apa yang kita tonton itu juga bisa memberi pengaruh dalam diri. Kalau nonton film dan baca buku dari penulis religius saya juga jadi ikutan lebih religius. Jadi dari pada nonton ke –ndableg-an mbak Nabi sama mas kupu – kupu yang jauh dari kata teladan, ini saya rekomendasikan media Teladan cinema. Sesuai namanya Teladan Cinema ini menayangkan Film teladan islami, film pendek inspiratif, yang terbaru ada webseries Cinta yang Halal dan Menghalalkanmu.


6.Mengkonsumsi Makanan dan Minuman yang Halal


Yang halal bisa menjadi haram, yang haram bisa menjadi halal. Apa itu? Contohnya ketika kamu berada di tengah gurun pasir dan cuma ada babi, maka Babi halal untuk dimakan kecuali kamu doyan makan pasir sih. Ketika kamu beli beras di supermarket tapi duit buat belinya dari hasil korupsi bansos, ya jadi haram.


7.Menggunakan Produk Obat ataupun Kosmetik yang Halal


Dulu saya suka banget dengan produk skincare dari negeri gingseng . Yang kita sama tau kalau produk – produknya tidak ada label halalnya. Jadi saya cek sendiri inggredients yang ada di dalamya. Tapi kalo sekarang saya nggak mau ribet jadi beli produk muslim friendly yang berlabel halal. Toh produk lokal kita juga bagus – bagus. Sekarang meja rias saya isinya produk lokal semua. Selain murah juga jelas kehalalannya.

Untuk menjalani hari – hari dengan halal life style dengan percaya diri , saya selalu mempercantik diri termasuk memakai wangi – wangian atau parfum. Masalahnya memang agak sulit mencari parfum halal yang tidak mengandung alcohol. Menjawab kebutuhan pasar akan parfum halal, Casablanca Halal mist hadir bagi kaum muslim yang ingin tampil wangi saat beribadah yang merupakan sunnah rasul.

foto: casablanca.

Mengapa Memilih Casblanca Halal Mist

Kenapa sih harus memilih casablanca Halal Mist?


1.Bersetifikat Halal Mui


Sebagai eau de cologne yang sudah bersertifikasi halal oleh MUI, Casablanca Halal Mist memiliki kandungan alcohol yang lebih sedikit dari jenis parfum lainnya. Kandungan Alkohol pada parfum ini juga terbuat dari bahan – bahan yang halal.

2.Parfum Halal dengan Aroma Premium


Aroma premium Casablanca Halal Mist ini bisa bertahan hingga 8 jam lho. Casablanca Halal Mist tersedia dalam lima varian yang bisa menjadi pilihan para wanita dan pria muslimah untuk dipakai sehari – hari sesuai selera. Lima varian tersebut yaitu, Twilight,Night, Dawn, Noon, dan Sunrise.


Casablanca Halal Mist Twilight
Memiliki Aroma fruity floral yang memberikan kesan lembut serta memberikan kesan lembut serta memberikan energi dan suasana yang menyenangkan. Dengan sedikit sentuhan aroma bunga-bunga memberikan kesan manis dan lembut


Casablanca Halal Mist Night
Memiliki aroma Vanilla Gourmand yang memberikan kesan hangat dan intim, sedangkan Gourmand memberikan kesan manis. Varian ini cocok bagi bagi orang yang manis dan elegan.


Casablanca Halal Mist Dawn
Diformulasikan dengan aroma floral,like fruit. Fruity memberikan energy dan suasana yang menyenangkan, sedangkan floral memberikan kesan lembut. Varian yang cocok untuk orang yang aktif, namun tetap ingin memberikan kesan aktif, ceria, dan enerjik.


Casablanca Halal Mist Noon
Dengan aroma fruity floral memeberikan energy dan suasana yang menyenangkan . Dengan aroma buah – buahan yang dominan, namun ada sedikit sentuhan aroma bunga. Varian ini sangat cocok digunakan untuk kamu produktif tetap memberikan kesan lembut dan menyenangkan.


Casablanca Halal Mist Sunrise
Diformulasikan dengan aroma citrus,floral,musk. Aroma citrus memberikan kesan energy,sporty, dan segar, sedangkan aroma floral dan musk memberikan kesan lembut yang menenangkan. Varian ini cocok digunakan untuk orang yang aktif dan ssporty, namun tetap memberikan lembut dan menyenangkan.

3.Mirip Brand Parfum Jutaan dengan Harga Ekonomis


Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam , kamu sudah bisa mendapatkan produk Casablanca Halal Mist di minimarket ataupun e – commerce kesayanganmu lho. Harganya masih dibawah 20 ribu.

Tips Menggunakan Parfum agar Lebih Awet
1.Pastikan sebelum memakai parfum kalian sudah mandi.
2.Kemudian pakai deodorant atau bisa juga bedak MBK tetapi jika ingin wanginya tidak bercampur dengan parfum kita maka gunakan tawas boleh dalam bentuk batangan atau langsung dioles di ketiak atau kalau yang serbuk dilarutkan ke dalam air terlebih dahiulu kemudian disemprotkan ke ketiak.
3.Sebelum menyemprotkan parfum casablanca halal mist gunakan petroleum jelly di titik nadi. Kandungan minyak yang terdapat di protelium jelly dapat mempertahankan dan mengunci parfumlebih baik lagi.Titik nadi memiliki temperature hangat yang dapat menyerap wangi, Parfum kalian akan tahan lebih lama.

Akhir kata, Untuk kamu, yang juga sedang memperbaiki diri, yang sedang berusaha keras untuk menjadi lebih baik lagi, semoga Allah selalu beri kekuatan untuk kamu. Ayo mulai dari diri sendiri dengan menerapkan Halal Life style dan jangan lupa pakai casablanca halal mist !

Disclaimer
Blog Post ini diikutsertakan dalam Cinta Halal Dengan Casablanca Halal Mist Blog Competition

Sumber Referensi
1.Casablanca.
2.Suara.com

Copyright

  1. Foto : Casablanca.
  2. Ilustrasi : Siswati
  3. Teks : Siswati

One thought on “Halal Life Style dan Parfum Casablanca Halal Mist

Leave a comment